2/21/2013 05:56:00 am
1
Dalam sepakbola modern kontak fisik yang terjadi antar pemain seolah sudah tidak bisa di hindarkan. Hal tersebutlah yang membuat pelanggaran di atas lapangan hijau tak terelakkan, baik itu karena teknis ataupun non teknis. Tak jarang pula kartu keluar dari kantong wasit menyusul pelanggaran pelanggaran tersebut.

Dalam sebuah pertandingan bahkan penjaga gawang pun berpotensi mendapatkan kartu dari sang pengadil. Tapi tahukah anda ada seorang pemain sepakbola profesional yang tak pernah mendapatkan kartu. Dia adalah pemain berkebangsaan Inggris Gary Lineker.


Dalam 16 tahun karir profesionalnya di beberapa klub-klub eropa tak pernah sekalipun si pengadil lapangan memanggilnya lalu mengeluarkan kartu dari kantongnya untuk diberikan kepadanya. Karir Gary Lineker sendiri dimulai di Leicester City pada tahun 1978-1979, dan pensiun setelah memperkuat tim asal Jepang Nagoya Grampus Eight.Selain Leichester City dan Nagoya, Gary Lineker juga sempat membela Everton, Barcelona dan Tottenham Hotspurs. Selama Karirnya itu Gary Lineker mencatatkan 281 gol selama 568 penampilannya bersama klub-klub tersebut.

1 comments: