2/22/2013 05:05:00 pm
0
Ada banyak pemain sepakbola yang mencoba untuk merambah dunia akting dan olah vokal. Memanfaatkan ketenarannya tentu saja itu bukan hal yang susah untuk menarik perhatian para fans. Tentu saja perhatian masyarakat adalah tujuan utama bisnis hiburan tersebut. Tetapi tidak banyak juga pesepakbola yang memnfaatkan situasi ini sebagai aji mumpung. Sehingga akhirnya kesuksesan mereka tak sesukses di lapangan hijau.

Tercatat ada beberapa mantan pesepakbola yang sukses merambah dunia hiburan menurut versi tertangkap offside.

  • Vinnie Jones
Vinnie Jones adalah mantan pesepakbola asal Britania Raya. Semasa berkarir di dunia sepakbola tercatat dia telah bermain untuk beberapa klub di Liga Inggris seperti Wimbledon, Leeds United, Queens Park Ranger dan Chelsea. Bahkan Vinnie Jones sempat menjadi kapten Wimbledon saat merebut gelar FA Cup di tahun 1988.

Dalam karir perfilmannya Vinnie jones mulai di kenal setelah memainkan peran "sphinx" di film gone in 60 second bersama aktor kawakan Nicolas Cage. Setelah itu dia juga memerankan beberapa film film lain yang cukup dikenal seperti euro tripmean machine, X-man: last man stand Vinnie Jones juga mengisi suara "Freddie the dog" di film kartun Madagascar 3: europe's most wanted.



  • Nicky Byrne
Nicky Byrne adalah mantan pemain Leeds united dan berposisi sebagai penjaga gawang. Dan mengawali karir profesionalnya pada tahun 1995. Dia bahkan sempat terpilih menjadi salah satu pemain di tim all star pemain muda FA Cup pada tahun 1997. selepas membela Leeds United dia akhirnya berpindah pindah klub di Irlandia.

Sedangkan karirnya di musik dimulai ketika dia mengikuti audisi yang diadakan oleh manager Boyzone Louis Walsh untuk sebuah boyband bernama Westlife. Akhirnya dia terpilih dan bergabung bersama Mark, Kian, Shane dan Brian McFadden. Westlife sendiri adalah salah satu boyband paling sukses di dunia pada era 90an. Siapa yang tidak tahu Westlife jika mereka hidup di tahun 90an, khususnya para remaja. Bahkan sepertinya kesuksesan Nicky di dunia musik melebihi prestasinya di dunia sepakbola.

0 comments:

Post a Comment