2/26/2013 07:58:00 am
0
Tahukah kalian kalau predikat agen tersukses saat ini di pegang oleh seorang pria Portugal bernama Jorge Mendes.

Jorge mendes bersama 2 klien pentingnya

Di kalangan uporter sepakbola nama Jorge Mendes memang tidak begitu populer, tapi beda halnya dengan di kalangan klub, pelatih dan pemain. Nama Jorge Mendes, sangat di kenal di kalangan pelatih dan petinnggi petinggi klub pasalnya Jorge mendes memiliki klien klien pesepakbola yang sangat terkenal dan berbanderol mahal. Katakanlah Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao.

Seperti halnya dengan agen agen sepakbola lainnya, Mendes mendapatkan 10 persen dari setiap transaksi yang berhasil di "gol" kannya untuk kliennya. Anda bisa menghitung sendiri berapa bagian yang didapat oleh Jorge Mendes atas transfer yang dilakukan Real Madrid saat memboyong kliennya Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan harga 80 juta ponudsterling. Bahkan agensi yang didirikannya itu rata rata mendapatkan keuntungan kotor sebesar 200 juta dollar per tahun.

Banyak pemain pemain penting yang menjadi klien Jorge Mendes, selain Ronaldo dan Falcao. Di kota madrid saja Mendes kini menangani 3 pemain penting asal Athletico Madrid yaitu Thiago, Diego Costa dan Falcao. Sedangkan tetangganya Mendes bahkan mewakili pemain dan pelatih asal Portugal, mereka adalah Pepe, Fabio Coentrao, Ricardo Carvalho, sang pelatih, Jose mourinho, dan sang megabintang Cristiano Ronaldo plus punggawa Argentina Angel di Maria. dan masih banyak pemain pemain top lagi yang bernaung di bawah agensinya. Saat portugal tampil di Euro 2012 bahkan 15 dari 22 pemain portugal adalah kliennya. Bukanlah hal yang aneh mengingat statusnya sebagai "Super Agent".

Selain memuluskan kepindahan CR7 ke Santiago Bernabeu dengan harga yang sangat fantastis, Mendes juga mngatur kepindahan beberapa pemain pemain top lainnya dengan melibatkan angka angka yang tidak sedikit pula. Berikut adalah beberapa transfer populer Mendes :

          Pemain - Dari - Ke - Harga Transfer
  • Cristiano Ronaldo - Man United - Real Madrid - 80 juta
  • Radamel Falcao - FC Porto - Athletico Madris - 45 juta
  • Angel Di Maria - Benfica - Real Madrid - 25 juta
  • Fabio Coentrao - Benfica - Real Madrid - 25 juta
  • Thiago Siva - AC Milan - PSG - 25 juta
  • Danny - Dynamo Moskow - Zenit St. Petersburg - 20 juta
  • Ricardo Carvalho - FC Porto - Chelsea - 20 juta
  • Pepe - FC Porto - Real Madrid - 20 juta
  • Anderson - FC Porto - Man United - 18 juta
  • Nani - Sporting CP - Man United - 18 juta

0 comments:

Post a Comment